Rabu, 16 April 2008

dalam lingkungan kampus, berkembang semakin pesat. Akan tetapi kondisi ini selalu diikuti dengan kompleksitas persoalan-persoalan pembangunan nasional. Sehingga hubungan kerjasama antara pihak lembaga pendidikan dengan pengguna jasa pendidikan, mutlak diperlukan.
Pemerintah telah diberikan amanat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Tetapi dalam menjalankan amanah tersebut tidak un sich dilakukan sendiri. Persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pemikiran gagasan-gagasan kreatif maupun kritikan konstruktif dari masyarakat kampus diperlukan melalui transpormasi ilmu pengetahuan kepada masyarakat.
Sebagai contoh, Kabupaten Wakaboti yang dikenal sebagai daerah yang kaya akan potensi laut dan biodiversitinya, tidak akan bisa manfaatkan secara efisien jika pemerintahnya tidak mengerti tentang ilmu ekonomi yang berkaitan dengan pengelolaan sumberdaya tersebut. Yang terjadi mungkin saja eksploitasi secara besar-besaran tanpa mememikirkan dampak kerusakan, maupun kebutuhan dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar: